Wednesday, December 4, 2019

Arti Kata Gaul Tutup Botol

Forum Ads.id

Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata Tutup Botol, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperi facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya sepeti BBM, Line dll.

Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata Tutup Botol yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut.

Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata Tutup Botol berdasarkan survei serta penjelasan dari pengguna internet :

1. Tutup Botol

Sebutan yang diberikan kepada sesorang dengan kebiasaan mabuk yang luar biasaaaa sering.
A : eh kemarin si fulan mabuk lagi lho!!!

b : gak usah bingung dah, dia kan emang tutup botol

2. Tutup Botol

Kiasan : sesorang yang cuma dijadikan "tutup botol", artinya seseorang yang bisa diandalkan namun dalam kenyataan cuma dijadikan sebagai alternatif / pilihan terakhir / cadangan krn punya relasi buruk dgn atasan atau yg berkepentingan. ia baru dipakai jasanya ketika tidak ada lagi orang lain.
Seorang penjaga gawang sekaliber iker cassilas dibangku cadangkan karna sedang bermasalah dengan sang pelatih. ia baru diturunkan ketika penjaga gawang cadangan (yg bukan utama) cedera dan tidak ada lagi pengganti. terpaksa iker cassilas dimainkan. maka di sini cassilas tidak lebih dari "tutup botol"

Seperti itu penjelasan definisi sebenarnya dari kata Tutup Botol. Kami harap definisi ini dapat membantu anda dalam membaca kalimat yang mengandung kata Tutup Botol. Sekian terima kasih.